Jumat, 02 Desember 2016

salah satu cerpen mahasiswa yang konyol "lets simak"

Seorang mahasiswa baru,  yang culun kusut dan kampungan sekaligus perantawan, ya itulah gua. Yes iam. Panggil aja gua mimin, Anak rantau yang jarang punya uang hehe. Rasanya hal yang biasa buat gua jarang punya uang. Dan itu adalah tuntutan gua buat kuliah sambil cari sampingan, dan  gua harap gabakal ganggu kuliah gua tentunya. Info sana sini gua cari dan dan tanya sana sini ama senior, entah info ngajar privat dan lain sebagainya, yang tujuannya biar w bisa bertahan hidup di tempat asing nan jauh dari keluarga gua.
“Kalo ga dapet beasiswa pulang aja ya teh ke rumah” OMG helloooooo, ngapain coba gua nanti dirumah kalo ga sekolah, paling paling di kawinin, tidaaaaak. Pertanyaan nya emang ada yang mau? Haha. Rasanya kata kata ibu gua tadi jadi dorongan banget biar gua kuliah serius dan dapet beasiswa.
kuliah dengan modal nekad? That’s right. Karna apalah daya ortu gua ga bisa biayain gua kuliah, ditambah gua kuliah di kota . Yang segala sesuatu perlu menggunakan uang. Hey di jakarta ga pegang duit sama sekali? Cari mati kamu sob. Daun pisang aja di kota mesti beli :D
“ Dilarang berjualan di dalam kelas” padahal sudah jelas tertera tulisan itu di setiap pintu kelas, tapi gua selalu saja melanggar itu selagi gua belum dapet teguran hihi. “ Min min gua mau, pake sambel ya min” nah loh pake sambel segala kan, jualan apa coba gua dalem kelas sampe bawa sambel segala, jual batagor? Cilok? Baso? atau bahkan jual mie ayam?  Hey iya kali gua bawa gerobak masuk kelas, bisa di serbu warga kampus nanti :D


BERSAMBUNG.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar