Selasa, 12 Juli 2016

BISNIS UNIK DAN MENARIK

BISNIS RAMADHAN
UNTUK ANAK KOS

        Keberadaan sahur dalam memulai puasa pada bulan ramadhan memiliki manfaat bagi tubuh. Namun, banyak orang yang enggan melaksanakan sahur lantaran tidak terbangun ketika fajar hendak terbit.
        Terlebih kondisi anak kos, yang dalam kehidupan sehari-hari serba mandiri. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, semuanya tergantung dari minat dan kemaun diri. Kerena itu, tak sedikit anak kos yang tidak sahur ketika berpuasa lantaran tidak terbangun.
        Untuk mengatasi masalah tidak terbngun sahur,  saya  Mia Noviantri bersama dengan sahabat karib saya  Alda Kholijah yang sama sama  mahasiswa UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA  jurusan Muamalat semester 2  ini memanfaatkan keadaan dengan berbisnis. Bisnis unik nan kecil kecilan yang di jalani saat ini namanya “SO” atau Sahur Online J.
        SO merupakan jasa penyediaan sahur bagi siapa pun yang memesan. Pelayanan yang ditawarkan dalam jasa ini berupa pelayanan antar sahur, sekaligus membangunkannya dan pelayanan membangunkan subuh. Dengan begitu, konsumen tidak hanya terpenuhi kebutuhan sahurnya. Kewajiban tuk solat subuh tepat waktu juga di bantu dengan jasa ini. cieeeee
        Bisnis SO yang saya jalani dengan Alda memang bisnis yang baru dijalani pada Ramadhan tahun ini.  Mengapa kita membuat bisnis seperti ini. Ini sih berawal dari kebiasaan beberapa anak UIN hehe. Sering teman kosan dan organisasi  mengeluh malas bangun sahur dan cari makanan keluar. Nah dari situ kita sedikit terpikirkan, kenapa kita ga bantu teman teman saja dengan cara antarkan sahur dan membangunkannya. Tercipta lah “SO” ( Sahur Online). et insfirasi ini juga datang dari abang kesayangan kita juga , yaitu bang ibad. :)
        Nah, hari pertama puasa kita dah mikirin tuh bagaimana agar bisnis SO ini bisa di ketahui oleh banyak orang. Mulai dari membuat BC an yang menarik, simple, tentunya ga sepanjang novel :D, karna kita tau kalo panjang panjang pada males bacanya hehe. Lalu tinggal kita share  ke setiap grup yang kita punya, seperti grup di whatsapp, share disemua kontak BBM dan d LINE. Simple kan ?
        Modal share an ke beberapa medsos awalnya kita aga ragu, eh ternyata ga disangka responan temen temen dan senior bagus bagus terkait dengan SO ini. Cara menikmati jasa SO ini sangat lah mudah. Para konsumen cukup order via BBM, WA, atau SMS, dengan menuliskan nama pemesan, pilihan paket makanan, dan alamat kosan dengan jelas. Setelah itu, saya dan alda akan konfirmasi dan komunikasi intens untuk pengiriman paketnya. oh iah pemesanan SO juga kita hanya melayani sampai jam 10 malam selebihnya bisa order esok hari guys. karna kalo ga ada batas jam pemesanan bisa rempong kita haaha, bahaya kalo mesennya pas jam setengan 5 subuh kapan masaknya hihi.
        Setelah berjalan satu minggu kemudian saya mendapatkan WA dari nomor baru, ternyata dari pihak koran sindo, ga nyangka yaa bisnis saya sama alda ternyata dilirik juga hehe.



Terbitan hasil koran sindo


        Terbilang berbeda dari bisnis makanan yang lain, keunikan bisnis SO ini berbisnis sambil beribadah, bisa membangunkan sahur ketika kebanyakan anak kos susah untuk bangun dan bisa mengajak untuk solat subuh tepat waktu
        Makanan yang ditawarkan SO terjamin kesehatan nya looooooh, tidak hanya murah makanan ini juga higienis, lezat tentunya. Harga yang ditawarkan SO cukup terjangkau bagi anak kos. Mulai dari RP 13.000 Sampai RP 15.000, kalo langganan kita berikan tambahan special cuci mulut seperti agar agar atau kue basah.
        Nah kita juga order hanya d daerah ciputat aja ko teman teman, kalo order seluruh indonesia bisa rempong kita hihi.
        Keuntungan SO ini sekitar Rp. 200.000 perharinya. Lalu untuk mengantar  menu sahur kita memanfaatkan sepeda motor milik alda sebagai media transfortasi yang cepat dan efisien. Kedepan, kita mengharapkan SO ini menjadi semacam warteg online , bentuknya seperti pelayanan healthy food delivery, jadi semacam warteg online tapi higienis dan murah hehe.


Mia dan alda (calon pengusaha muda)
Amiiiiiiiiiin hehe

Nb: terimakasih  telah  membaca, semoga bermanfaat dan menjadi infirasi untuk teman teman semuanya J
Salam pemuda Indonesia!!!!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar